Pengaruh Educational Tourism Experience, Servicescape, Daya Tarik Wisata dan City Branding terhadap Kepuasan Wisatawan di Museum Batik Pekalongan

Nugroho, Muhammad Yustiko Ady (2020) Pengaruh Educational Tourism Experience, Servicescape, Daya Tarik Wisata dan City Branding terhadap Kepuasan Wisatawan di Museum Batik Pekalongan. Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (688kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak Yustiko.pdf

Download (89kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Yustiko.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
BAB II Yustiko.pdf

Download (213kB)
[img] Text (BAB III Metode Penelitian)
BAB III yustiko.pdf

Download (340kB)
[img] Text (BAB IV Gambaran Umum Objek Penelitian)
BAB IV Yustiko.pdf

Download (547kB)
[img] Text (BAB V Hasil dan Pembahasan)
BAB V Yustiko.pdf
Restricted to Registered users only until 2 February 2027.

Download (467kB)
[img] Text (BAB VI Penutup)
BAB VI Yustiko.pdf

Download (96kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Yustiko.pdf

Download (638kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pengunjung Museum Batik Kota Pekalongan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Educational Tourism Experience, Servicescape, Daya Tarik Wisata dan City Branding terhadap Kepuasan Wisatawan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang dengan metode penarikan sampel menggunakan metode Accidental Sampling. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Educational Tourism Experience (X1) berpengaruh secara positif pada Kepuasan Wisatawan (Y). Servicescape (X2) berpengaruh positif dan signifikan pada Kepuasan Wisatawan (Y). Daya Tarik Wisata (X3) berpengaruh positif dan signifikan pada Kepuasan Wisatawan (Y). Dan City Branding (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan pada Kepuasan Wisatawan (Y). Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara simultan Educational Tourism Experience (X1), Servicescape (X2), Daya Tarik Wisata (X3) dan City Branding (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) di Museum Batik Pekalongan dan model penelitian tersebut memiliki kelayakan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Educational Tourism Experience, Servicescape, Daya Tarik Wisata, City Branding, Kepuasan Wisatawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 07 Jun 2022 02:19
Last Modified: 07 Jun 2022 02:19
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item View Item