Model Penilaian Produktif Mata Kuliah Menulis Berbasis Nilai Humanis

Hardiyanto, Fahrudin Eko (2020) Model Penilaian Produktif Mata Kuliah Menulis Berbasis Nilai Humanis. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9 (1). pp. 66-70. ISSN 2503-3476

[img] Text (Artikel Similarity)
002 Model Penilaian.pdf

Download (750kB)
Official URL: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpbsi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model-model penilaian produktif kompetensi menulis berbasis nilai humanis. Penilaian dalam pembelajaran menulis merupakan hal yang strategis dan menentukan keberhasilan dalam pencapaian tujuan pendidikan. Penilaian sering dianggap sebagai salah satu dari tiga pilar utama yang sangat menentukan kegiatan pembelajaran. Ketiga pilar tersebut adalah perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah penilaian unjuk kerja pada mata kuliah menulis berbasis nilai-nilai humanis? Bentuk-bentuk penugasan yang dapat dijadikan penilaian dan proses pembelajaran mata kuliah menulis dengan berbasis pada nilai-nilai humanis yaitu 1) Praktik Menulis Makalah, 2) Praktik Menulis Artikel Populer; 3) Praktik Menulis Otobiografi; 4) Praktik Menulis Berita; 5) Praktik Menulis, Menyusun, dan Pameran Majalah Dinding; 6) Praktik Menulis Buletin; dan 7) Praktik Menulis Proposal Kegiatan Sosial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: assessment, productive, writing, human values
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Artikel Unikal
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 26 Aug 2022 02:07
Last Modified: 29 Aug 2022 02:23
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item