Hardiyanto, Fahrudin Eko (2020) Model Penilaian Produktif Mata Kuliah Menulis Berbasis Nilai Humanis. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 9 (1). pp. 66-70. ISSN 2503-3476
Text (Artikel Similarity)
002 Model Penilaian.pdf Download (750kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model-model penilaian produktif kompetensi menulis berbasis nilai humanis. Penilaian dalam pembelajaran menulis merupakan hal yang strategis dan menentukan keberhasilan dalam pencapaian tujuan pendidikan. Penilaian sering dianggap sebagai salah satu dari tiga pilar utama yang sangat menentukan kegiatan pembelajaran. Ketiga pilar tersebut adalah perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah penilaian unjuk kerja pada mata kuliah menulis berbasis nilai-nilai humanis? Bentuk-bentuk penugasan yang dapat dijadikan penilaian dan proses pembelajaran mata kuliah menulis dengan berbasis pada nilai-nilai humanis yaitu 1) Praktik Menulis Makalah, 2) Praktik Menulis Artikel Populer; 3) Praktik Menulis Otobiografi; 4) Praktik Menulis Berita; 5) Praktik Menulis, Menyusun, dan Pameran Majalah Dinding; 6) Praktik Menulis Buletin; dan 7) Praktik Menulis Proposal Kegiatan Sosial.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | assessment, productive, writing, human values |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Artikel Unikal |
Depositing User: | S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 02:07 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 02:23 |
URI: | http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/312 |
Actions (login required)
View Item |