PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi e-Commerce Tiktok di Kota Pekalongan pada Generasi Z)

Khoidah, Ica Noviatul (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, HARGA DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Studi e-Commerce Tiktok di Kota Pekalongan pada Generasi Z). Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img] Text
Ica Noviatul Khoidah.pdf

Download (16kB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan tahap dari proses keputusan pembeli yaitu ketika konsumen benar-benar membeli produk. Dimana konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi mengenai produk atau merk tertentu dan mengevaluasi seberapa baik masing-masing alternative tersebut dapat memecahkan masalahnya yang kemudian mengarah kepada keputusan pembelian. Penelitian ini mengkaji keputusan pembelian produk kosmetik e-commerce TikTok di Kota Pekalongan Generasi Z melalui pengaruh online customer review, persepsi harga dan social media marketing. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan metode pengumpulan data menggunakan data kuesioner. Dalam penelitian ini ada 106 konsumen produk kosmetik e-commerce TikTok di Kota Pekalongan Generasi Z yang digunakan sebagai sampel. Metode penarikan sampel menggunakan sampel purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan IBM SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil analisis menyatakan bahwa online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,723 dan nilai signifikan sebesar 0,008. Persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 5,192 dan nilai signifikan sebesar 0,000 dan social media marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 6,081 dan nilai signifikan sebesar 0,000.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Online Customer Review, Persepsi Harga, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 14 Jun 2023 10:47
Last Modified: 14 Jun 2023 10:47
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item