PENGARUH KESADARAN MEREK, CO-BRANDING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Produk Indomie dan Chitato di Kota Pekalongan)

Hidayat, Taufiq Nur (2022) PENGARUH KESADARAN MEREK, CO-BRANDING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Produk Indomie dan Chitato di Kota Pekalongan). Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img] Text
Taufiq Nur Hidayat.pdf

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini menguji dan menganalisis keputusan pembelian melalui pengaruh kesadaran merek, co- branding dan promosi. Konsumen menyadari merek Indomie dan Chitato. Namun, belum sepenuhnya mengerti co-branding produk Indomie dan Chitato. Karena, pemasaran viral yang diterapkan kedua merek menutupi hakikatkeberadaan kedua merek yang berkolaborasi. Pemilihan promosi yang diterapkan oleh co-branding produk yang cukup unik dan viral menciptakan jaringan pasar baru. Namun, masyarakat tidak menyadari bahwa produk tersebut terbatas sehingga ketika produk mulai langka di pasar, terbit agen-agen yang bermitra dengan co-branding tersebut untuk memasarkan produk tersebut. Hal ini mewujudkan ketergantungan konsumen terhadap produk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal dengan metode pengumpulan data menggunakan data kuesioner. Dalam penelitian ini ada 97 responden yang digunakan sebagai sampel dengan metode perhitungan sampel menggunakan metode interval taksiran. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji kelayakan model menyatakan variabel independen mengalami kesesuaian model terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial menyatakan bahwa kesadaran merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan co-branding berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kesadaran Merek, Co-Branding, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 13 Jun 2023 07:42
Last Modified: 13 Jun 2023 07:42
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item View Item