PENGARUH CELEBRITY ENDORSER BABE CABITA & MARSHEL WIDIANTO TERHADAP BRAND IMAGE DALAM IKLAN MS GLOW FOR MEN FULL SERIES (Studi pada Generasi Millenial di Kota Pekalongan)

Mayshella, Indah Rizqi (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER BABE CABITA & MARSHEL WIDIANTO TERHADAP BRAND IMAGE DALAM IKLAN MS GLOW FOR MEN FULL SERIES (Studi pada Generasi Millenial di Kota Pekalongan). Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img] Text
Indah Rizqi Mayshella.pdf

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji brand image melalui pengaruh visibility, credibility, attraction dan power. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap brand image. Brand Image dapat dianggap sebagai jenis asosiasi yang muncul dibenak konsumen ketika mengingat sebuah merek tertentu. Ide strategi pemasaran dari MS Glow For Men yang merupakan strategi pemasaran karena iklan tersebut menggunakan celebrity endorser yang notabenenya adalah seorang komedian karena pada umumnya perusahaan skincare menggunakan tokoh seperti seorang model yang dapat merepresentasikan tujuan dari adanya produk skincare tersebut. Penggunaan celebrity endorser Marshel Widianto dan Babe Cabita dapat menarik perhatian masyarakat luas sehingga iklan tersebut menjadi viral dan ramai dijadikan bahan perbincangan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan metode pengumpulan data menggunakan data kuesioner. Dalam penelitian ini ada 100 responden yang digunakan sebagai sampel dengan metode perhitungan sampel menggunakan metode interval taksiran. Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS 25 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji kelayakan model menyatakan variabel independen mengalami kesesuaian model terhadap brand image. Hasil uji parsial menyatakan bahwa nilai signifikan visibility sebesar 0,125 > 0,05 dan nilai t hitung 1,549 maka, visibility berpengaruh positif tidak signifikan terhadap brand image dan nilai signifikan credibility sebesar 0,049 < 0,05 dan nilai t hitung 2,081 maka, credibility berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Sedangkan, nilai signifikan attraction sebesar 0,01 < 0,05 dan nilai t hitung 2,615 maka, attraction berpengaruh positif signifikan terhadap brand image serta, nilai signifikan power sebesar 0,037 < 0,05 dan nilai t hitung 2,116 maka, power berpengaruh positif signifikan terhadap brand image.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Iklan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:47
Last Modified: 13 Jun 2023 03:47
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/510

Actions (login required)

View Item View Item