ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR MATA KULIAH AKUNTANSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI AKUNTANSI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN

Musafak, Khamim (2023) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR MATA KULIAH AKUNTANSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI AKUNTANSI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN. Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img] Text
Khamim Musafak.pdf

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapat bukti secara empiris serta menganalisis Faktor – faktor yang mempengaruhi hasil belajar mata kuliah akuntansi mahasiswa fakultas ekonomi program studi akuntansi di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi program studi akuntansi di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode propability sampling yang menghasilkan 69 sampel. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapat dari hasil angket. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa Minat Belajar, Kesiapan Belajar, Perhatian Belajar, Minat Belajar, Lingkungan Keluarga, dan Lingkungan Kampus Berpengaruh positif terhadap hasil belajar akunansi. Sedangkan Lingkungan Masyarakat tidak berpengaruh terhadap hasil belajar akunansi.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Minat Belajar, Kesiapan Belajar, Perhatian Belajar, Minat Belajar, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Kampus, Lingkungan Masyarakat, dan hasil belajar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:59
Last Modified: 13 Jul 2023 07:59
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/1021

Actions (login required)

View Item View Item