Peran Inovasi Produk dalam Memediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada Pedagang Produsen Batik Di International Batik Center Pekalongan)

Gustova, Alan (2021) Peran Inovasi Produk dalam Memediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada Pedagang Produsen Batik Di International Batik Center Pekalongan). Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul Alan.pdf

Download (467kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak Alan Gustofa.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan Alan.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
BAB II Tinjauan Pustaka Alan.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB III Metode Penelitian)
BAB III Metode Penelitian Alan.pdf

Download (508kB)
[img] Text (BAB IV Gambaran Umum Obyek Penelitian)
BAB IV Gambaran Obyek Alan.pdf

Download (347kB)
[img] Text (BAB V Hasil dan Pembahasan)
BAB V Hasil dan Pembahasan Alan.pdf
Restricted to Registered users only until 2 February 2026.

Download (763kB)
[img] Text (BAB VI Penutup)
BAB VI Penutup Alan.pdf

Download (215kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dafrar Pustaka Alan.pdf

Download (212kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran inovasi produk dalam memediasi orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Subjek dalam penelitian ini adalah pedagang batik di Pekalongan khususnya di International Batik Center Pekalongan (IBC), dengan jumlah sampel 75 orang responden. Teknik analisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian mengidentifikasikan bahwa variabel orientasi kewirausahaan (X) berpengaruh positif signifikan terhadap inovasi produk (M) dengan nilai 0,000, orientasi kewirausahaan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran (Y) dengan nilai 0,006, dan inovasi produk (M) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran (Y) dengan nilai 0,048. Variabel inovasi produk (M) belum terbukti mampu memediasi orientasi kewirausahaan(X) terhadap kinerja pemasaran (Y) dengan pengaruh langsung lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: orientasi kewirausahaan, inovasi produk, dan kinerja pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 28 Apr 2022 03:27
Last Modified: 07 Jun 2022 03:37
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item