PENGARUH PERSEPSI GENERASI LANGGAS TENTANG KUALITAS, INOVASI, HARGA, SERTA PROMOSI PADA BATIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ERA DIGITAL

Lestari, Dyan Ayu (2021) PENGARUH PERSEPSI GENERASI LANGGAS TENTANG KUALITAS, INOVASI, HARGA, SERTA PROMOSI PADA BATIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ERA DIGITAL. Skripsi thesis, Universitas Pekalongan.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul dyan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak dyan.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Dyan.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
BAB II Dyan.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III Metode Penelitian)
BAB III Dyan.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV Gambaran Umum Objek Penelitian)
BAB IV Dyan.pdf

Download (732kB) | Preview
[img] Text (BAB V Hasil dan Pembahasan)
BAB V Dyan.pdf
Restricted to Registered users only until 2 February 2025.

Download (480kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI Penutup)
BAB VI Dyan.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Referensi Dyan.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Batik merupakan warisan budaya yang mengungkapkan ciri khas negara Indonesia. Akan tetapi, kesadaran untuk melestarikan dan menjaga keaslian budaya dalam negeri masih dipandang sebelah mata oleh generasi muda.Semenjak diterapkannya era perdagangan bebas, menyebabkan banyak produk dari luar negeri (impor) yang membanjiri pasar nasional. Sehingga produk dalam negeri kalah bersaing di negara sendiri, hal itu membuat para pelaku bisnis di Indonesia harus paham mengenai dasar keputusan pembelian generasi muda langgas yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh persepsi generasi langgas tentang kualitas, inovasi, harga, serta promosi pada batik terhadap keputusan pembelian di era digital. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi langgas yang pernah melakukan pembelian batik modern di era digital, khususnya di wilayah pekalongan dengan menggunakan ukuran sampel sebesar 100 responden dengan metode Teknik Accidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas, Inovasi, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Management
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 03 Sep 2021 03:29
Last Modified: 09 Jun 2022 04:02
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/158

Actions (login required)

View Item View Item