PENGARUH PERSEPSI MATA KULIAH TECHNOPRENEURSHIP DALAM KESIAPAN MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

Kartono, Muhammad and Sabana, Choliq (2017) PENGARUH PERSEPSI MATA KULIAH TECHNOPRENEURSHIP DALAM KESIAPAN MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA). Project Report. PPMA FE Universitas Pekalongan, Pekalongan.

[img] Text
016 - PENGARUH PERSEPSI MATA KULIAH TECHNOPRENEURSHIP.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam menghadapi dunia kerja, seorang lulusan perguruan tinggi harus dilengkapi dengan kualifikasi softskills agar dapat bertahan dan unggul dalam kompetisi khususnya di era MEA. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh persepsi mahasiswa tentang mata kuliah technopreneurship terhadap kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Pekalongan yang sudah lulus mata kuliah technopreneurship. Dengan menggunakan accidental sampling diperoleh 60 sampel. Penelitian ini menggunakan uji regresi sederhana dengan alat statistik SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa tentang mata kuliah technopreneurship berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mahasiswa dalam menghadapi MEA. Hal ini berarti pembelajaran teknopreneuship dengan tujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan untuk memecahkan serta menemukan solusi terhadap permasalahan teknologi konstruksi, solusi yang diharapkan dapat dihasilkan adalah solusi yang bersifat inovatif untuk meningkatkan produktivitas kerja, menciptakan efektivitas dan efisiensi kerja sehingga dapat tercipta daya saing di era MEA.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 Jul 2020 02:28
Last Modified: 03 Jul 2020 02:28
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item View Item