Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Mineral

Din Jannah, Kamalina (2019) Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Mineral. Project Report. PPMA FE Universitas Pekalongan, Pekalongan.

[img] Text
016 - PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green product, green advertising, green brand image, green trust, dan green price terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua di Kota Pekalongan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Pekalongan yang sudah melakukan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linier berganda. Hаsil pеnеlitiаn ini mеnunjukkаn bаhwа: green product, green advertising, green brand image, green trust, dan green price secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; hasil uji t menunjukkan bahwa: Green product terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Green advertising terbukti memiliki pengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Green brand image terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Green trust terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Green price terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Green Product, Green Advertising, Green Brand Image, Green Trust, Green Price, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 02 Jul 2020 05:19
Last Modified: 02 Jul 2020 05:19
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/67

Actions (login required)

View Item View Item