Perilaku Konsumen Generasi Z terhadap Minat beli Online pada Market Place Shopee

Din Jannah, Kamalina (2019) Perilaku Konsumen Generasi Z terhadap Minat beli Online pada Market Place Shopee. Project Report. PPMA FE Universitas Pekalongan, Pekalongan.

[img] Text
015 - PERILAKU KONSUMEN GENERASI Z TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MARKET PLACE SHOPEE.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan, kualitas informasi dan persepsi risiko terhadap minat beli konsumen pada situs jual beli online pada generasi Z. Populasi dalam penelitian ini generasi Z yang tertarik untuk membeli produk melalui situs jual beli online, jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasanya. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif kepercayaan konsumen terhadap minat beli. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 2,085 dengan nilai signifikansi 0,040 lebih kecil daro 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif 0,126, (2)terdapat pengaruh positif kemudahan penggunaan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 4,574 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memunyai nilai positif 0,206, (3) terdapat pengaruh positif kualitas informasi terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 0,816 dengan nilai siginifikansi 0,416 lebih besar dari 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif 0,048. (4) terdapat pengaruh negatif persepsi risiko terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 0 – 1,182 dengan nilai signifikansi 0,240 lebih besar dari 0,05 dan koefisien regresi mempunyai niai negatif -0,040. Kata kunci : kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan, kualitas informasi, persepsi risiko dan minat beli.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 02 Jul 2020 04:53
Last Modified: 02 Jul 2020 04:56
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/66

Actions (login required)

View Item View Item