Model Komunikasi AISAS Sebagai Efektifitas Paid Promote Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Satrio, Danang and Muhardono, Ari and Lahir, Dini Hari Mentariku (2023) Model Komunikasi AISAS Sebagai Efektifitas Paid Promote Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekonomika dan Bisnis, 10 (1). pp. 27-41. ISSN 2685-2446

[img] Text
Model Komunikasi AISAS.pdf.pdf

Download (839kB)
Official URL: https://journal.feb-uniss.ac.id/home/article/view/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh model komunikasi AISAS sebagai efektifitas paid promote terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Attention, Interest, Search, Action dan Share. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Instagram yang mengikuti akun Instagram @giladiskonn berusia 17-45th, dan mengambil sampel berjumlah 121 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganada dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa variabel Attention dan Share berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan variabel Interest, Search dan Action tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 15 May 2023 02:24
Last Modified: 15 May 2023 02:24
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/490

Actions (login required)

View Item View Item