Literasi Aspek Pemasaran pada UKM “Nabil Collection”

Madusari, Benny Diah and Ardianingsih, Arum and Wibowo, Dwi Edi (2021) Literasi Aspek Pemasaran pada UKM “Nabil Collection”. Jurnal Solma, 10 (3). pp. 486-493. ISSN 26141531

[img] Text (Artikel Similarity)
Literasi - Jurnal SOLMA.pdf

Download (446kB)

Abstract

Background: UKM “Nabil Collection” merupakan UKM yang terdampak akibat pembatasan aktifitas diluar rumah. UKM “Nabil Collection” selama ini menjual produk pakaian berupa kemeja secara konvensional sehingga ketika ada kebijakan pembatasan aktifitas diluar rumah penjualan produknya menjadi menurun. Literasi ini dilakukan agar UKM “Nabil Collection” memiliki kemampuan untuk melakukan pengemasan produk, pentingnya merk dagang dan memilih media pemasaran secara tepat sesuai dengan sasaran pasar produk. Metode: Literasi kepada pemilik UKM” Nabil Collection” dengan memberikan modul aspek-aspek pemasaran produk kemeja. Hasil: Peningkatan pengetahuan pemilik UKM” Nabil Collection” tentang pengemasan produk, merk dagang, dan media pemasaran secara online dengan sosial media. Kesimpulan: Literasi aspek pemasaran ini menambah pengetahuan pemilik UKM” Nabil Collection” mengetahui pengemasan produk yang lebih kreatif, menyadari pentingnya merk dagang, harga produk kemeja lebih bersaing dan mencoba alternatif media pemasaran berbasis sosial media untuk meningkatkan penjualan produk dimasa pembatasan aktifitas diluar rumah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Merk Dagang; Pemasaran; Sosial Media; UKM;
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Artikel Unikal
Depositing User: S.Hum. Niken Maharani Hayuningtyas
Date Deposited: 26 Aug 2022 03:48
Last Modified: 29 Aug 2022 01:46
URI: http://repository.unikal.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item